LokerBlog.com (Lowongan Kerja SMA SMK D3 S1 Terbaru Mei 2024) - Kesuksesan merupakan hal yang diidam - idamkan setiap orang karena dengan memiliki kesuksesan Anda berarti bisa mengubah hidup anda menjadi yang lebih baik. Terkadang orang lupa bahwa untuk menggapai cita - cita dan masa depan kesuksesan harus didasari dengan semangat dan tekad yang kuat. Anda juga harus rela mengorbankan semuanya baik itu waktu dan pikiran anda untuk dapat menjadi yang terbaik. Terkadang untuk menuju kesuksesan itu Anda harus melewati beberapa rintangan yang berliku - liku dan di mana letak kemampuan anda untuk mendapatkan sesuatu serta anda harus bersabar dan tetap berpendirian walaupun kegagalan masih menghantui anda. Menjadi orang yang tangguh berarti anda harus memiliki kekuatan dari dalam hati anda untuk dapat bertahan dan terus mengembangkan kemampuan anda untuk mendapatkan sesuatu termasuk kesuksesan. Kesuksesan setiap orang dapat dilakukan dengan kerja keras dan diraih melalui usaha yang penuh dengan semangat. Banyak orang yang mengira bahwa mencari pekerjaan itu sangat mudah padahal tingkat persaingan yang membuat anda harus lebih bermutu dan berkualitas dibandingkan pelamar yang lainnya. Anda harus menyesuaikan kemampuan anda karena setiap perusahaan lebih memprioritaskan calon karyawan yang benar - benar memiliki kemampuan ataupun pengalaman kerja di bidang pekerjaan yang mereka inginkan. Banyak orang tertarik dengan pekerjaan yang memberikan pendapatan gaji yang tinggi tanpa melihat apakah pelamar tersebut sanggup dengan pekerjaan dan tanggung jawab yang diberikan. Lebih baik anda menerima pendapatan gaji yang secukupnya asalkan kamu senang dan bahagia mengerjakan pekerjaan tersebut tanpa adanya tekanan. Kemudahan anda untuk mendapatkan sebuah pekerjaan didasari dengan kemauan dan tekad yang kuat. Bagi Anda yang menginginkan sebuah pekerjaan haruslah didasari dengan sebuah kemauan pada pekerjaan tersebut. Anda mungkin berpikir bahwa Memiliki pekerjaan haruslah mempunyai modal keahlian dan skill. Banyak orang yang tidak mengetahui ketika terjun ke dalam dunia kerja harus membutuhkan kompetensi. Karena bukan anda saja yang menginginkan pekerjaan tetapi ada ratusan bahkan ribuan para pelamar lain yang menjadi saingan anda dalam memperebutkan pekerjaan tersebut.

Lowongan Kerja PT Adaro Energy Tbk - PT Adaro Energy Tbk dan anak-anak perusahaannya dibidang pertambangan dan perdagangan batu bara, usaha logistik dan infrastruktur batubara, jasa kontraktor pertambangan, dan konstruksi & pengelolaan pembangkit listrik. Melalui anak perusahaan Adaro Indonesia, perusahaan ini mengoperasikan sebuah konsesi di Kalimantan Selatan (lokasi pertambangan utama Adaro Energy) melibatkan tiga tambang: Tutupan, Wara dan Paringin. Batu bara yang diproduksi di tambang-tambang ini sebagian besar disuplai ke pembangkit-pembangkit tenaga listrik kelas tinggi baik di Indonesia maupun di seluruh dunia. Adaro Energy juga memiliki aset-aset pertambangan di Sumatra Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.

Perusahaan ini, yang memulai kegiatan komersilnya di Indonesia pada tahun 1992, adalah salah satu dari lima eksportir tebesar untuk pengiriman batu bara termal dunia via laut dan suplier terbesar untuk pasar domestik Indonesia. Adaro Energy menghasilkan batu bara tipe sub-bituminous yang dikenal dengan nama Envirocoal.

Karena industri pertambangan batubara telah diterpa harga batubara rendah sejak akhir tahun 2000-an, Adaro Energy semakin terfokus pada sektor pembangkit listrik melalui pembangunan pembangkit listrik tenaga batu bara. Mengingat perusahaan ini mempunyai akses ke cadangan batu bara yang besar dan permintaan Indonesia untuk listrik makin naik, segmen bisnis pembangkit listrik diharapkan menjadi aset berharga bagi Adaro Energy karena menyediakan pendapatan dan arus kas yang stabil, mengimbangi dampak negatif dari harga batu bara yang volatil.

Saat ini PT Adaro Energy Tbk kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Mei 2024 untuk mencari calon karyawan yang siap untuk mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan. Perusahaan akan mencari kandidat yang terbaik sesuai dengan kualifikasi dan yang cocok untuk posisi yang akan ditempatkan.

Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang tersedia beserta dengan kualifikasinya saat ini bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir.

Lowongan Kerja Terbaru PT Adaro Energy Tbk Tahun 2024

Posisi:

1. Recruitment Officer
Employment Status : Contract

Job Responsibilities:
  • Conduct the recruitment process with the methods/tools that have been determined to ensure the employees who are accepted have the quality and competence in accordance with the needs of the position they occupy.
  • Ensure the process and quality of the selection results are in accordance with the company’s needs .
  • Ensure that all administration related to the selection process is available and complete in order to implement compliance with company policies.
  • Provide opinions, suggestions, and assistance to users related to the results of employee assessments, to assist users in understanding the results of employee assessments in their work units.

Job Requirements:
  • Minimum Bachelor Degree of Psychology, Business Administration, or other related major (min GPA of 3.0)
  • 1-2 years of working experience as Recruiter would be beneficial
  • Fresh graduates are welcome to apply
  • Good communication and interpersonal skill
  • Fast learner, able to work in fast-paced environment

2. Recruitment Support Officer
Employment Status : Permanent

Perform administrative tasks for the entire recruitment and employee placement process, including coordinating with users, candidates, and external parties involved in the recruitment and placement of employees within the company, in order to support the smooth execution of all recruitment and placement processes in accordance with the company’s established systems and procedures.

  • Execute administrative selection processes for all incoming job applications to identify potential candidates for further selection processes.
  • Manage all administrative processes related to recruitment and placement, creating a systematic and accurate candidate database system, and ensuring the completeness of candidate data in line with applicable policies and standards to enhance the effectiveness and efficiency of the recruitment and employee placement process.
  • Coordinate the scheduling of the entire recruitment and assessment process by contacting relevant parties and updating progress at each stage of the candidate selection process to ensure the smooth and organized execution of all recruitment and placement processes.
  • Facilitate employee promotions and rotations within the company by coordinating with relevant parties to ensure that these processes are carried out in accordance with existing policies and procedures.
  • Coordinate the employee resignation process by liaising with relevant parties, ensuring that the process adheres to the company’s policies and procedures.
  • Inform newly hired employees through internal channels to ensure that employees in the company receive up-to-date information about new hires.
  • Generate periodic recruitment expenses reports to ensure that all financial administrative data is collected in accordance with the company’s policies.

Job Requirements:
  • Bachelor Degree in Industrial Engineering with min GPA 3.0
  • 1-2 years of work experience as an HR Support Staff or Recruitment Support Staff
  • Strong competencies in Administrative Management, Database Management, and Project Management.
  • Strong communication and interpersonal skills.
  • Detail-oriented.

Bagi Anda yang berminat, silahkan melakukan pendaftaran secara online:
[PENDAFTARAN] - Recruitment Officer
[PENDAFTARAN]Recruitment Support Officer

GABUNG DI CHANNEL TELEGRAM AGAR TIDAK KETINGGALAN INFO LOWONGAN TERBARU SETIAP HARINYA KLIK: 
https://t.me/lokerblog (Channel Lowongan Kerja Terbaru)
https://t.me/infolokerblog (Channel Info Loker Terbaru Tahun 2024)

Informasi:

Diharapkan untuk membaca secara keseluruhan informasi dengan teliti
Hanya pelamar terbaik sesuai klasifikasi yang akan diproses untuk mengikuti seleksi selanjutnya
Selama proses rekrutmen tidak ada dikenakan biaya apapun

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda para pencari kerja dan jangan lupa untuk membagikannya kepada teman atau kerabat yang membutuhkan.
Informasi seputar lowongan kerja BUMN, CPNS & Swasta lainnya kunjungi www.lokerblog.com